Sunday, January 15, 2012

My Lil Kay


Anak pertama saya Kay sudah semakin besar. Sudah hampir 18 bulan saat ini. Wajahnya sudah terlihat seperti gadis kecil yg lucu  dibanding bayi yg mungil. Tingkahnya juga kadang bikin saya tertawa,gemes, sedikit emosi,bahkan bisa sampai menepok jidat *apasih :p.
Kay sudah bisa mengucapkan beberapa kosakata dengan jelas seperti mimik, abis,pipis,cicak, kakak, tiga. Tapi kata kata yg keluar dari mulut mungilnya yg paling saya suka adalah “bun” dan “di”. Iya, yang Kay maksud ketika mengatakan itu Bubun dan Daddy. Ketika mendengarnya pertama kali rasanya terbang ke langit hihihi. Maap ya lebay, tapi memang bener deh. Rasanya seperti dinyatakan cinta pertama kali sama suami *aihhh double lebay.
Gerakan motorik halus dan kasarnya semakin baik, Kay bisa memegang sendok dan garpu serta menggunakannya dengan benar. Ia pun dapat memegang pensil, pena, dan crayon lalu mencorat coret di lantai, tempat tidur,tangan dan kakinya, meja makan. Wajah Bunnya juga pernah dicoret kokk, hadeeh Kay.

Dan yang paling saya suka, Kay sudah mengerti komunikasi dua arah. Kadang kalo lagi berdua kita mengobrol sesuatu dengan dua bahasa yg berbeda seakan-akan masing-masing saling mengerti apa yg sebenarnya kita bicarakan :D. Aneh ya, hihihi tapi ini merangsang dan melatih kemapuan Kay berbicara dan memperbanyak kosakata yg ia pelajari. Meskipun ga ngerti tapi saya bisa melihat bagaimana ia antusias sekali ingin mengucapkan sesuatu dengan gerakan tangan,menunjuk,tertawa, dan marah ketika saya tidak memperhatikan.
Momen-momen seperti ini yg akan berlalu dengan cepat tanpa kita sadari sebagai orang tua bila tidak menikmatinya bukan?

Peluk dan ciumlah anak kita sepuas-puasnya, sebelum akhirnya kita menyadari mereka sudah tumbuh besar dan momen momen berharga terlewat begitu saja.

No comments:

Post a Comment