Sunday, June 14, 2015

Homeschooling Diaries : Kids and Dreams





Weekend kemarin Kay mengikuti acara di sebuah sekolah. Acara tersebut tentang pengenalan berbagai profesi ke anak-anak. Ada dokter, arsitek, ilmuwan, fotografer, penulis, craftpreuner, komikus dan sebagainya. Kay memilih fotografer, craftpreuner dan penulis. Awalnya Kay memilih chef bukan penulis tapi karena sudah full gapapa deh coba yang lain.

Pesertanya kebanyakan murid sekolah tersebut. Meskipun Kay bukan anak sekolahan tetapi kami (aku dan Didinya) menilai ia bisa beradptasi cepat, percaya diri untuk bicara, aktif. Ketika di kelas menulis, Kay bisa mengungkapkan idenya tanpa diminta. Ketika di kelas fotografer,mentornya bilang "Ibu, Kay ini berani sekali dan aktif ya". Ia bilang ke aku lebih dari dua kali kayaknya hahahaha. Kay termasuk  peseta paling kecil diantara yang lain, Kayaknya sudah usia SD. 

Jadi, meskipun anakku tidak sekolah bukan berarti kuper, nggak pede, nggak punya temen seperti kebanyakan komentar orang.Ia pun bisa berkomunikasi dengan baik meskipun dengan yang lebih tua.

No comments:

Post a Comment